BAGAIMANAKAH SUARA TANGIS BAYI YANG SAKAW

Posted by HIPGABI DKI Ibnu Hajar Jumat, 17 Juli 2009, under | 0 komentar
Pernahkah anda mendengar bayi menangis ? atau takutkah anda bila mendengar suara tangis bayi ditengah malam ?seperti di film - film horor !

Dalam kehidupan sehari - hari pasti kita pernah mendengar suara tangis bayi. Ada beberapa hal yang membuat bayi menangis, yaitu : karena lapar dan haus, karena sakit dan nyeri, serta karena popoknya penuh dengan ompol dan kotoran BAB. Intinya bayi menangis karena adanya rasa kurang nyaman terhadap dirinya.

Pada umumnya suara tangis bayi adalah oaaaaa......oaaaaa......oaaaaaaaa. Tetapi bila rasa nyaman sudah terpenuhi bayi akan tertidur kembali. Carilah penyebab bayi merasa kurang nyaman. Karena bisa jadi setelah kita berikan susu, ganti popok,dll bayi masih terus menangis.

Pernahkah anda mendengar bayi menangis karena sakaw ?.Seperti apakah suaranya? sakawwwwww.........sakawwwww.....sakaw...kah suara tangisannya!. tentu tidak seperti itu karena sang kholik sudah menggariskan bahwa suara tangisan bayi seperti biasa pada umumnya. Bayi yang menangis karena sakaw biasanya bayi yang dilahirkan oleh ibu yang semasa kehamilannya menggunakan napza,yaitu putaw. Karena pada masa kehamilan janin dalam kandungan mendapat suplai makan melalui ibu. Jadi berarti bila si ibu menggunakan napza, otomatis janinnya pun akan mendapat suplai napza tersebut.

Bayi yang menangis karena sakaw suara tangisannya sama seperti tangisan bayi pada umumnya. Namun tangisan bayi yang sakaw biasanya lebih rewel,sering menangis,sehingga butuh ekstra perhatian dan perawatannya. Bila dikaji skala nyerinya bisa dilihat dari ekspresi wajah bayi saat menangis dan intensitas tangisan bayi seberapa sering dan kuat.

Penanganan bayi sakaw sama seperti penanganan detoxisifikasi pada pasien dewasa umumnya. Hanya dosisnya saja yang berbeda dan tentunya mesti konsultasi dengan dokter spesialis anak dan dokter yang mengerti tentang drugs abuse. Bisa jadi akan dirawat bersama oleh beberapa spesialis.

untuk mengetahui apa itu sakaw dan napza ? bisa dilihat paad postingan sebelumnya yaitu bahasa junkies.


One Response to "BAGAIMANAKAH SUARA TANGIS BAYI YANG SAKAW"

terima kasih atas komentarnya, mohon maaf bila belum membalas komentarnya