FARMASI JALANAN

Posted by HIPGABI DKI Ibnu Hajar Rabu, 23 Desember 2009, under | 22 komentar
Farmasi jalanan ini bukan berarti tukang obat yang ada dipasar, terminal,atau dijalan
Mengapa disebut farmasi jalanan???. Kata – kata ini saya dapat ketika saya sedang menjalani pelatihan yang dilatih oleh orang – orang yang ahli dibidang napza.

Lalu apa doooooongg!!

Jadi ternyata….kata – kata tersebut ditujukan untuk pecandu yang sering menyalahgunakan metode terapi, misalnya; bila si pecandu mengikuti program buprenorphine ( Subutex , subuxon ). Harusnya obat tersebut digunakan dengan cara ditaruh dibawah lidah. Tetapi oleh para pecandu tadi obat tersebut digunakan melalui disuntik ataupun dibakar lalu asapnya dihisap. Intinya adalah para pecandu tersebut selalu mencoba hal – hal baru atau di mix agar mereka mendapatkan efek yang diinginkan, yaitu ; MABOK!!

Semua hal tersebut dlakukan hampir pada semua hal yang berkaitan dengan napza. Tentunya dengan harapan yang telah saya sebutkan tadi. Untuk anda yang belum tahu apa itu napza bisa dilihat pada daftar isi atau klik disini

Berpikirkah mereka yang menyalahgunakan obat tersebut?? Karena sejatinya obat akan menjadi obat bila digunakan dengan benar dan dalam pengawasan ahli dan menjadi racun bila digunakan tidak sesuai aturan.

Biasanya semua sediaan farmasi sudah dikemas tentang bagaimana cara memakainya, tentunya dengan harapan efek samping seminimal mungkin.

Bagaimana??? Apakah anda juga farmasi jalanan?? Mudah – mudahan tidak



One Response to "FARMASI JALANAN"

  1. akhatam Says:

    Wah artikel yang bagus... tetap semangat...

  1. Wiwied Says:

    Farmasi jalanan yah... Istilah yang memang sempat membuat rancu... ^___^but surely,kecuali lagi sakit parah, I'm not Farmasi Jalanan

  1. benudoang Says:

    FARMASI JALAN diberikan oleh org yg mengerti dan mempunyai latar belakang pendidikan farmasi sedangkan farmasi jalanan karena coba2 tanpa latar belakng yg memadai.....jadi....jgn pernah mencoba...sayangi diri anda.

  1. Christoni Says:

    saya pernah dengar tuh anak2 pinggiran yang iseng dan aneh2 menghirup bau lem aibon untuk merasakan sensasi mabok..??
    itu termasuk kah??

  1. Facechan Says:

    Wah2.. Salah penggunaan fungsi obat bisa berakibat buruk tuh...

  1. samuel adinugraha Says:

    thanks infonya ya.. penggunaan yang salah bisa menjadi dampak yang negatif..

  1. Movies Home Download Says:

    Mantap. Informasi yang sangat bagus.

  1. Agama dan Media Says:

    Posting yang sangat menarik. Lanjutkan...!!!!

  1. Ilmu desain Says:

    Artikel yang menarik......sangat bagus....

  1. Arfi Says:

    betul banget.. seenaknya aja menggunakan metode tanpa aturan...padhal kan sudah diberitahu.. hmmmm

  1. azhis Says:

    nice post...
    harusnya butuh panduan dulu yah sebelum digunakan..

    hehehe....

  1. javabis99 | Bisnis Online n Hobby Blog Says:

    yah sesuai aturan ajalah, thanks artikelnya. jgn lupa koment balik yah

  1. narti Says:

    artikel bagus, mencerahkan sekali.
    thanks sudah berbagi.

  1. heru Says:

    mantap artikelnya, menambah pengetahuan, thanks ya

  1. phone Says:

    wah, ternyata ngeri juga ya membayangkan keadaan yang terjadi seperti itu
    hiii

  1. Sharing is fun Says:

    Wow...bagus banget artikelnya. Nambah ilmu neh.
    Salam kenal teman

  1. Photo Collections Says:

    seperti zat addictive ya ...
    tapi hal tersebut tidak baik buat kesehatan lho !

  1. buxbag PTC Says:

    nggak nggak.. saya bukan farmasi jalanan kok >_< hmm ternyata obat-obat biasa juga bisa jadi narkotik berbahaya ya kalo disalah gunakan.. swt.. ada2 aja nih zaman sekarang -_-

    nice article :)

  1. MY BROO Says:

    lah ikutan tuker link ya.. saya pasang di http://curatcaret.blogspot.com

  1. natan Says:

    untuk pencandu di indonesia saya melihat belum ada penyembuhan yang baik dari pemerintah, tulisan ini sangat baik lebih baik jangan mencoba sekali saja karena berbahaya bila sudah ketagihan

terima kasih atas komentarnya, mohon maaf bila belum membalas komentarnya