SULITNYA MEMASANG INFUS PADA PASIEN NARKOBA SUNTIK

Posted by HIPGABI DKI Ibnu Hajar Rabu, 04 November 2009, under | 2 komentar
Memasang infus memerlukan keahlian dan ketrampilan serta pengalaman dilapangan yang mumpuni. Namun seahlinya, setrampilnya serta pengalaman puluhan tahun, jika Allah SWT tidak mengizinkan tidak akan bisa dan sangat sulit.

Ini sering saya alami ketika bekerja . Dimana pasien narkoba dengan suntik biasanya pembuluh darahnya sudah kolaps karena disuntik puluhan bahkan ribuan kali dengan cara yang salah, sehingga pembuluh darah tersebut rusak. Parahnya… hampir seluruh pembuluh darah yang terlihat sudah rusak oleh jarum suntik ketika si pasien menggunakan narkoba.

Pernah suatu kali saya dan teman – teman memasang infus dari jam 11 siang hingga jam 4 sore baru berhasil. Itupun kita berikan jeda pasien untuk istirahat , minum, makan ,lalu kita kerjakan lagi namun hasilnya ,, nihil.

Saya dan teman – teman bergantian mencari pembuluh darah dan mencoba memasangnya tapi gagal lagi…gagal lagi…..lalu kami putuskan untuk shalat ashar dulu sambil mengistirahatkan pasien. Dan menganjurkan pasiennya untuk minum banyak.

Kami shalat berjamaah dan berdoa agar kami diberikan kemudahan, perlindungan dan kesabaran dalam menjalankan tugas.

Setelah shalat ashar kami mencoba memasang lagi dan….alhamdulillah berhasil. Untuk teman – teman yang sudah membantu, saya ucapkan terima kasih karena rela pulang telat demi membantu. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpal untuk kita, amien.

Untuk para pengguna narkoba agar segera berhenti menggunakan narkoba karena sangat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Say no to drugs and fight to the drugs…….


One Response to "SULITNYA MEMASANG INFUS PADA PASIEN NARKOBA SUNTIK"

  1. putra Says:

    wah ,, sulit juga ya ,,

  1. BENUDOANG Says:

    @ putra: makasih comennya, makanya jgn pakaw yah.....

terima kasih atas komentarnya, mohon maaf bila belum membalas komentarnya