SURAT BEBAS NARKOTIK ( SBN )

Posted by HIPGABI DKI Ibnu Hajar Jumat, 26 September 2014, under | 0 komentar
Kasus penggunaan napza banyak melibatkan berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan bahkan orang tua. Banyak kasus yang timbul dari para pengguna napza. Di berhentikan dari sekolah atau bahkan drop out, di PHK karena bermasalah dengan pekerjaan, kuliah yang tidak kunjung selesai karena sering tidak masuk kuliah dan masih banyak lagi kasus sosial yang terjadi akibat penggunaan napza. Untuk anda yang ingin tahu tentang napza bisa baca postingan saya terdahulu dengan mengklik judul yang ada didaftar isi atau klik disini!.

Berbagai pengalaman tersebut diatas membuat institusi pendidikan dan lahan pekerjaan mengharuskan calon peserta didik atau pun calon karyawan untuk dapat menyertakan Surat Bebas Narkotika (SBN ) dalam lampiran persyaratan. Untuk melihat UU Narkotika terbaru bisa lihat postingan saya yang terdahulu atau klik disini.
Agar tidak terjadi kesimpang-siuran berita tentang SBN, maka kali ini penulis akan membahas tentang Surat Bebas Narkotika (SBN ). Menurut kamus bahasa Indonesia Surat adalah  kertas yang bertulis, bebas artinya lepas tidak terganggu, sedangkan narkotika adalah obat terlarang untuk menghilangkan rasa sakit. berdasarkan arti tersebut penulis dapat menyimpulkan bahwa Surat Bebas Narkotika ( SBN ) adalah surat keterangan yang dibuat oleh institusi yang berwenang sesuai dengan hukum yang berlaku yang akan dikeluarkan oleh institusi yang membuat berdasarkan hasil pemeriksaan fisik, wawancara dan periksa urine. 

Dimanakah bisa membuat Surat bebas narkotika (SBN )?
Untuk membuat Surat Bebas Narkotika (SBN ) anda dapat datang langsung  ke RS. Ketergantungan Obat Jakarta, Jl. Lapangan tembak No. 75 Cibubur Jakarta Timur, telp. 021 87711968 – 69 atau untuk info rawat inap dan lainnya bisa mengunjungi website di http://www.rskojakarta.com.

Banyak yang beredar dimasyarakat,  bahkan kalangan pengguna napza bahwa jika sudah memiliki SBN akan bebas jika ada razia polisi. Sekali lagi pernyataan ini adalah keliru!. Karena SBN berlaku ketika urine negatif, tetapi bila di tes urine hasilnya positif berarti SBN sudah tidak berlaku lagi.

Jadi….. jika ingin hidup lebih baik, jauhi narkoba. Jika sudah pernah mencoba stay clean and sober.

One Response to "SURAT BEBAS NARKOTIK ( SBN )"

terima kasih atas komentarnya, mohon maaf bila belum membalas komentarnya